Selasa, 09-07-2024
  • MI Muhammadiyah Tangkisanpos (Santun dalam Moral, Unggul dalam Prestasi)

Februari Saatnya Mengukir Prestasi

Diterbitkan : - Kategori : Pendidikan

FEBRUARI SAATNYA MENGUKIR PRESTASI

Klaten – OlympicAD JSM 2024 , MI Muhammadiyah Tangkisanpos tak luput dari partisipasinya dalam ajang kompetisi siswa dan guru dalam OlympicAD JSM 2024  tingkat kabupaten klaten

Sabtu, 24 Februari 2024, delegasi MI Muhammadiyah Tangkisanpos merupakan bagian dari AUM PCM Jogonalan di bawah dikdasmen PDM Kabupaten Klaten turut hadir dalam ajang kompetisi bergengsi, OlympicAD JSM 2024  .  Delegasi dilepas oleh Kepala Madrasah MI Muhammadiyah Tangkisanpos, Sriyatun, M.Pd. Dalam pelepasan tersebut, Kepala madrasah memberikan arahan, motivasi, serta doa kepada seluruh delegasi lomba.

 

Majelis Dikdasmen dan PNF PDM Klaten gelar pembukaan Olimpiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) JSM 2024 pada Sabtu (24/02/2024) di Aula SMP Muhammadiyah 1 Klaten.

Pembukaan Olimpiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) JSM 2024 diikuti oleh seluruh peserta lomba. OlympicAD JSM 2024 diikuti oleh siswa dan siswi terpilih dari jenjang SD/ MI Aisyiyah dan Muhammadiyah , adapun cabang lombanya terdiri dari lomba akademik dan lomba seni,” ungkap Ketua Panitia OlympicAD JSM 2024, Ghufron Ahmad AM, S.Pd

Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PDM Klaten, Wahono, menyampaikan bahwa semangat berkompetisi yang didasarkan pada nilai-nilai perjuangan yang ada di Muhammadiyah haruslah menjadi motivasi tersendiri, begitu juga nilai-nilai etik kejujuran dan sportivitas demi membangun persaingan yang sehat.

“Dinamika yang hadir dalam olimpiade ini mesti diselesaikan dengan baik sebagai satu kesatuan utuh dari proses pembelajaran. Sejatinya, yang berprestasi bukan cuma mereka yang juara, melainkan mereka yang berani untuk berkompetisi,” imbuh pak Wahono.

OlympicAD JSM 2024 resmi dibuka oleh Ketua JSM Kabupaten Klaten, Muslih Aris Sudarmadi, S.Pd.I, M.Pd., dalam sambutannya Muslih Aris Darmadi menegaskan makna di balik kata berkemajuan dalam pendidikan Muhammadiyah. “Pendidikan berkemajuan seiring dengan capaian ilmu pengetahuan dan penguasaan teknologi yang kemudian di arahkan untuk membangun peradaban. Sementara peradaban yang dimaksud ialah hadirnya keadaban dan keadaban sendiri berpijak pada satu nilai, yakni aqidah Islamiyah,” tutur pak Muslih.

“Bagi warga Muhammadiyah wajib berilmu dan menguasai teknologi, agama sejatinya tak boleh dilepaskan dari upaya-upaya dunia, termasuk di dalamnya ialah urusan menuntut ilmu. Warga Persyarikatan wajib berilmu, berpikir kritis, serta terbuka dan tak anti kritik. Setiap warga Muhammadiyah hendaknya mengarahkan pengetahuannya untuk senantiasa berdakwah dan berjihad di bidang ilmu pengetahuan,” tambah pak Muslih.

Di akhir, Muslih Aris Darmadi menyebutkan bahwa OlympicAD JSM 2024 merupakan sarana belajar dan mengukur diri, bukan justru untuk saling menjatuhkan. Dengan berakhirnya sambutan Ketua JSM Kabupaten Klaten dalam OlympicAD JSM 2024, maka secara resmi Olimpiade Ahmad Dahlan JSM 2024 dimulai

 

Alhamdulilah dengan izin Allah, pengiriman delegasi lomba OlympicAD JSM 2024 telah membawa hasil yang cukup gemilang. Berikut daftar Kejuaraan OlympicAD JSM 2024  yang telah diraih oleh guru dan siswa siswi MI Muhammadiyah Tangkisanpos.

 

Juara I Tahfiz Putra ( Argani Kumara Pramudika Kelas 5 )

Juara I Tahfiz Putri ( Arreta Fiorenza Beryl Kelas 5 )

Juara 2 Tartil Putra ( Naufal Lutfi Ardian Kelas 3 )

Juara 2 Tartil Putri ( Adzkiya Mufidah Kelas 6 )

Juara 2 Tilawah Putri ( Nayla Syakila Rafifah Kelas 5 )

 

MIM Tangkisanpos turut terpanggil untuk berpartisipasi menjadi bagian dari anak bangsa yang peduli pada pendidikan generasi muda. Berjuang menghadirkan alternatif pendidikan yang menjadi ekosistem kebaikan, menjadi proteksi potensi negatif dan mengaktivasi potensi positif.

MIM Tangkisanpos yang terus berbenah untuk dapat mempersembahkan layanan pendidikan terbaik untuk para pewaris negeri masa depan. 

Berhak untuk mewakili Kabupaten Klaten untuk Olympic Ahmad Dahlan (Olympicad) VII Tingkat Nasional pada 6-8 Maret 2024, di Bandung yaitu dalam 3 cabang lomba: Tahfidz, Tilawah, dan Kaligrafi

1 Komentar

Sriyatun
Selasa, 12 Mar 2024

Alhamdulillah barakallah.
MITOS MEMANG JUARA

Balas

Beri Komentar

Balasan